Binus University Memperingati Hari Anak Nasional Dengan Pengembangan Kemampuan Pengelola RPTRA Jakarta Barat

Jakarta, 23 Juli 2022– Binus University melalui Community Development Academic beserta RPTRA Manggis, Jakarta Barat pada tanggal 23 Juli 2022, bertepatan dengan Hari Anak Nasional menyelenggarakan kegiatan “Penguatan Skill Pengelola RPTRA dalam Pendampingan Anak”. Kegiatan yang berlangsung di RPTRA Manggis, Kecamatan Kemanggisan, Jakarta Barat juga dihadiri guru perwakilan sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP serta para pengelola RPTRA wilayah Jakarta Barat.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai skill, kemampuan dan fungsi para pengelola RPTRA khususnya di wilayah Jakarta Barat. Para guru perwakilan sekolah dan pengelola RPTRA diajak untuk lebih dalam lagi mengenal komunikasi anak dengan cara yang menyenangkan yaitu melalui permainan. Ibu Fransiska Astri Kusumastuti, S.Pd, M.Pd, selaku dosen PGSD Binus University, memberikan penyuluhan dan motivasi bersama antara para pengelola dan anak agar bisa berkolaborasi dalam permainan membuat es krim melalui cara tradisional. Diharapkan dengan permainan tersebut, para pengelola RPTRA dan guru perwakilan bisa mengenal dan mempererat hubungan dengan anak-anak didiknya.

Kegiatan yang bertajuk “Save The Children Indonesia” mengajak para pengelola RPTRA seluruh Jakarta Barat untuk memperkuat komunikasi dengan anak-anak asuhan RPTRA sehingga kedepannya para pengelola tersebut akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Keberadaan RPTRA perlu didukung bukan hanya oleh pemerintah, namun juga oleh seluruh   masyarakat karena berdampak positif bagi warga. RPTRA sebagai sarana tempat interaksi warga, khususnya bagi ibu dan anak dapat menjadi pilar pertama pembangunan keluarga Indonesia yang sejahtera (PUTI)